Berita

Dukung Percepatan Stunting, Kakan Kemenag Kepahiang Hadiri Rembuk Stunting

Selasa, 27 Juni 2023 21:10 WIB
  • Share this on:

Kepahiang (Humas) --- Kepala Kantor Kemenag Kab. Kepahiang Drs. Albahri,.M.S.I menghadiri kegiatan Rembuk Aksi Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2023 yang digelar di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Kepahiang, Selasa (27/6). Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kab. Kepahiang.

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM.,IPU, Wakil Bupati Kepahiang, Forkopimda, Kepala Dinas Kesehatan, Camat dan Lurah Se-Kabupaten Kepahiang.

Dalam sambutan Bupati Kepahiang, Hidayattullah mengungkapkan pentingnya permasalahan Stunting, maka saat ini Pemerintah Daerah Kab. Kepahiang, terus melakukan berbagai upaya dalam rangka percepatan, pencegahan dan penanggulangan Stunting di Daerah ini.

“Diantaranya, dengan melakukan peningkatan komunikasi perubahan perilaku dan pemberdayaan masyarakat, maka dari itu butuh kerja sama seluruh Dinas khususnya lintas Sektoral” ujar Hidayat.

Sebagai informasi, stunting merupakan masalah gizi kronis dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak. Penyebab stunting adalah kurangnya asupan gizi yang diperoleh oleh balita sejak awal masa emas kehidupan pertama, dimulai dari dalam kandungan (9 bulan 10 hari) sampai dengan usia dua tahun. Stunting akan terlihat pada anak saat menginjak usia dua tahun, yang mana tinggi rata-rata anak kurang dari anak seusianya.

Hidayat juga berharap akan dapat meningkatkan komitmen, kerja sama dan sinergitas antara Pemerintah Kab. Kepahiang, Forkopimda bersama BKKBN Kab. Kepahiang rangka mengatasi masalah pencegahan dan penanggulangan stunting di Kabupaten Kepahiang.

Di akhir acara, sebagai bentuk Komitmen bersama dalam mendukung Pecepatan Penurunan Stunting Kepala Kantor Kemenag Kab. Kepahiang Drs. Albahri, M.S.I  ikut serta dalam penandatanganan Komitmen Bersama lintas sektor dalam Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Kepahiang Tahun 2023 bersama para Pejabat lainnya. (Yudi)

Editor:
Bella Salsabilah Alfazein, S.M
Penulis:
Tirta Wahyudi

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -